ASKEP INKONTINENSIA URINE PDF

0 Comments

Analisa Data Inkontinensia Urine Evaluasi Dan Manajemen Medis Inkontinensia Urin Asuhan Keperawatan Inkontinensia Urin Pada Lansia. Riwayat pengobatan, misal:Diuretik. Faktor yang mempengaruhi kebiasaan berkemih: Diet & asupan. – Gaya hidup. – Stres psikologis. Inkontinensia urine adalah ketidakmampuan menahan kencing. Askep Lansia dengan inkontinensia alvi PENGERTIAN Inkotinensia alvi.

Author: Taugrel Jujin
Country: Malawi
Language: English (Spanish)
Genre: Personal Growth
Published (Last): 27 December 2016
Pages: 324
PDF File Size: 3.96 Mb
ePub File Size: 1.38 Mb
ISBN: 401-6-63130-857-6
Downloads: 84919
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Vozragore

Suatu hal yang sangat diperlukan tubuh dalam kaitannya dengan proses pertumbuhan dan perkembangan adalah nutrisi yang adekuat. Kerja sama sfingter ani interna dan eksterna akan membentuk daerah yang secara fisiologi mempunyai daerah askel tekanan tinggi, sepanjang 4 cm. Pengelolaan inkontinensia ini sebaiknya diserahkan pada ahli progtologi untuk pengobatannya askeo dkk, Pekerjaan ini bersamaan dengan tekanan tinggi daerah sfingter ani berfungsi untuk menampung feces yang padat dan menunda pengeluaran sampai waktu yang tepat.

Untuk memperbaiki koordinasi antara otot abdomen, gluteal, dan sfingter ani selama berkontraksi secara volunter dan c. Riwayat keluarga Terdiri atas susunan anggota keluarga, genogram, tipe keluarga.

Gejala Inkontinensia Alvi Gejala bisa berupa merembesnya feses cair yang disertai dengan buang gas dari dubur atau penderita sama sekali tidak dapat mengendalikan keluarnya feses. Suatu studi dengan kontrol plasebo untuk penggunaan loperamide 4 mg tiga kali sehari telah terbukti mengurangi frekuensi inkontinensia, memperbaiki urgensi feces dan meningkatkan waktu transit feces di kolon, juga meningkatkan b. Bagiamana faktor resiko inkontinensia alvi? Perjalanan saraf tersebut yang melalui dasar panggul membuatnya rentan untuk mengalami cidera regangan, terutama pada saat melahirkan 9 pervaginam.

Bagaimana pemeriksaan penunjang inkontinensia alvi? Inkontinensia alvi merupakan hal yang sangat mengganggu bagi penderitannya, sehingga harus diupayakan mencari penyebabnya dan penatalaksanaannya dengan baik. Its basic features are an essentially intact sphincteric mechanism, a weak pelvic floor support, and an anatomic abnormality. Fluoroscopy hanya memberikan informasi terhadap anatomi serta fungsi dari jaringan lunak dan otot pelvis. Anorektum diinervasi oleh saraf sensorik, motorik, dan otonom parasimpatis maupun oleh sistem saraf enterik.

  CONFLICTOLOGIA VINYAMATA PDF

Untuk mengetahui pemeriksaan penunjang inkontinensia alvi. Keadaan ini mungkin dipermudah dengan adanya perubahan berkaitan dengan bertambahnya usia dari proses kontrol yang rumit pada fungsi sfingter terhadap feses yang cair, dan gangguan pada saluran anus bagian atas dalam membedakan flatus dan feses yang cair broklehurst dkk, Penyebab yang paling umum dari diare pada lanjut usia adalah obat — obatan, antara lain yang mengandung unsur besi, atau memang akibat pencahar broklehurst dkk, Sumbatan, Pemadatan Massa Sfingter, Stimulasi Listrik Alat sumbat anus, terapi pemadatan massa sfingter, atau stimulasi listrik harus bersifat eksperimental dan memerlukan studi-studi klinis terkontrol.

Berikut ini akan dibahas mengenai inkontinensia alvi dan penanganannya. Askep Inkontinensia Urin Documents. Untuk mengetahui faktor resiko inkontinensia alvi.

Defisit perawatan diri eliminasi III. Inkontinensia Urin Kelompok 6 Documents. Saraf- saraf tersebut berperan dalam sensasi distensi dan regangan dan memediasi respon untuk relaksasi serta kontraksi visero-viseral dan ano-rektal. Lipatan mukosa anal bersama dengan bantalan vaskular anal anal cushions memperkuat penutupan dari anus.

Kelemahan – Instruksikan pasien 18 untuk makan rendah serat, tinggi protein dan tinggi kalori jika memungkinkan. Flatus yang dikelurkan orang dewasa selama 24 jam yaitu liter flatus dalam usus besar.

Eliminasi yang teratur dari sisasisa produksi usus penting untuk fungsi tubuh normal. Kerja mikroorganisme 1 mempengaruhi bau feses. Pada saat istirahat, sudut anorektal adalah sekitar 90 derajat, saat berkontraksi secara volunter sudut tersebut menjadi lebih kecil, sekitar 70 derajat, dan saat defekasi menjadi lebih tumpul, sekitar derajat. Etiologi Inkontinensia Alvi Penyebab utama timbulnya inkontinensia alvi adalah masalah sembelit, penggunaan pencahar yang berlebihan, gangguan saraf seperti dimensia dan stroke, serta gangguan kolorektum seperti diare, neuropati diabetik, dan kerusakan sfingter rektum.

Bagaimana etiologi inkontinensia alvi?

Askep Inkontinensia Alvi – PDF Free Download

Remember me Forgot password? Sensasi dari distensi rektum berjalan sepanjang sistem parasimpatis menuju S2, S3, dan S4. Dan seperti halnya kandung kemih, tidak terjadi kontraksi intrinsik dari rektum pada orang dewasa normal, karena ada inbisi atau hambatan dari pusat di korteks serebri broklehurst dkk, Inkontinensia alvi merupakan salah satu masalah kesehatan yang cukup serius pada pasien geriatri.

  BUNYORO KINGDOM PDF

Sekitar tahunAbraham Maslow seorang psikolog dari Amerika mengembangkan teori tentang kebutuhan inkontinejsia manusia yang lebih dikenal dengan istilah Hierarki Kebutuhan Dasar Manusia Maslow Wolf, Lu Verne,dkk Askep Gerontik Inkontinensia Urin Documents. Distensi rektum akan diikuti relaksasi sfingter interna.

Askep Inkontinensia Alvi

Perbedaan penampilan klinis ini dapat menunjukkan penyebab yang berbeda-beda, antara lain inkontinensia alvi akibat konstipasi sulit buang air besarsimtomatik berkaitan dengan penyakit usus besarakibat gangguan saraf pada proses defekasi neurogenikdan akibat hilangnya refleks pada anus.

Berbagai penyebab inkontinensia feses kebanyakan dipicu karena kerusakan sfinkter dan obat-obatan yang mengandung unsur besi. The incontinence can be active detrusor hyperreflexia or passive sphincteric atony or, occasionally, a combination of the two.

Inkontinensia Urin pada Geriatri.

Sayangnya, karena berbagai faktor, banyak penderita tidak mampu mentolerir penggunaan jangka panjang dari alat ini. Sebaliknya, epitelium rektum tidak menunjukkan ujung saraf yang terorganisir.

Tindakan Bedah Pembedahan harus dipertimbangkan pada penderita-penderita tertentu yang inkontinensix ditangani dengan upaya-upaya konservatif atau terapi biofeedback. Aktivitas hidup sehari hari Dikaji melalui indeks katz,khususnya pengkajian eliminasi Termasuk pola eliminasi,keadan feses: The neuropathy is usually identifiable.

Oleh karena itu penulis mengharapkan kritik dan saran yang sifatnya membangun dari semua pihak akan sangat membantu demi perbaikan dan penyempurnaan makalah ini. Anatomi dari anal kanal dan rektum menunjukkan mekanisme fisiologis penting bagi kontinensia serta defekasi.